Senin, 02 Februari 2015

AKIK#PRWriting LP3I


Beberapa bulan ini sedikit aneh melihat banyak sekali lelaki lelaki bergerombol di sudut sudut pasar, teras teras rumah, kantor kantor bahkan di tempat keramaian sekalipun, mereka asik pamer jari, main senter, liat keatas, entah pada ngapain. eh ternyata pada asik main batu akik hehehe. Bagi kalangan penggemar batuan alam, batu akik memiliki tempat tersendiri dan diperlakukan sangat istimewa. Hal itu terkait dengan kekuatan alami dipercayai terkandung di batu tersebut. Biasanya hanya lelaki dewasa saja atau yang sudah berumur yang menjadi penggemar batu ini. tapi sekarang sudah berubah, banyak anak anak muda bahkan sekelas anak SD pun sudah senang mengkoleksi batuk akik walau dari versi murahnya.

Biasanya para anak muda cenderung tertarik dengan benda-benda yang bernuansa futuristik dengan teknologi canggih di dalamnya. Bahkan dulu anak muda bisa dikatakan malu menggunakan aksesoris yang satu ini, karena kemasan cincin yang terlihat jadul dan sangat identik dengan dukun. Namun sepertinya kecanggihan teknologi dan pemikiran kolot dari kalangan muda-mudi mulai sedikit terkikis dengan keindahan alami yang dihasilkan oleh batu cincin. Keindahan warna dan bentuknya yang beragam menjadi faktor utama mengapa mereka yang berjiwa muda turut mencintai batu cincin akik ini

Jika dimanfaatkan dengan benar dan sesuai dengan karakter penggunanya, batu akik dipercaya dapat memberikan kelebihan baik berupa karisma maupun kekuatan tertentu, salah satunya penolak bala.

Keyakinan ini tersebar hampir di semua masyarakat. Mulai dari tukang becak hingga petinggi negara pun meyakini aspek mistik batu akik jika digunakan. Bahkan, sebagian ulama juga menggunakan cincin batu akik untuk menambah karisma

tidak hanya 1 bahkan, bisa 3 jari sekaligus dipasangkan cincin batu akik. dan terus terang aja, harganya sudah gila gilaan. baruan nonton TV 1 KG Batu Hijau Sumatera di hargai 1 miliar rupiah. wow luar biasa. tapi untungnya saya ga suka dengan yg beginian.

0 komentar:

Posting Komentar